Breaking News:

RSUD Kota Bogor Sabet ISO 9001:2008, Targetnya Akreditasi Paripurna

Di setiap tahunnya RSUD akan melakukan Surveilans kepada delapan unit ber-ISO tersebut.

TribunnewsBogor.com/Istimewa
Kondisi ruangan di RSUD Kota Bogor yang tergenang akibat hujan deras, Rabu (7/9/2016) petang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor baru saja mendapatkan sertifikat International Standardization Organization (ISO) 9001 : 2008 dari Transpacific Certifications Limited (TCL).

Sertifikat ISO Sistem Manajemen Mutu (SMM) tersebut tidak didapat dengan mudah.

Butuh waktu lima bulan sejak Mei hingga September untuk mengaudit delapan ruang lingkup yang diajukan apakah sudah sesuai dengan standar yang berlaku.

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Ana Ismawati dalam siaran pers Humas Pemerintah Kota Bogor mengatakan, sertifikat ISO 9001 : 2008 ini akan berlaku selama tiga tahun.

Di setiap tahunnya RSUD akan melakukan Surveilans kepada delapan unit ber-ISO tersebut.

Tujuannya untuk meningkatkan target capaian yang sudah ada, menambah unit capaian atau meluaskan ruang lingkup dan merubah sasaran mutu.

"Ini juga sebagai bentuk komitmen untuk mempertahankan kualitas Manajamen Mutu RSUD,” ujar Ana di RSUD Kota Bogor, Rabu (12/10/2016).

Ana melanjutkan, dari capaian mutu yang sudah sesuai dengan standar ISO, selanjutnya RSUD bisa melihat kepuasan pelanggan sekaligus mengevaluasi seberapa jauh masyarakat terpuaskan atas pelayanan di RSUD Kota Bogor.

Selain itu, ISO ini membantu RSUD Kota Bogor untuk mendapatkan akreditasi yang saat ini sedang dalam proses.

"Harapan kami mendapatkan akreditasi paripurna yakni akreditasi yang paling tertinggi bagi RSUD yang dikeluarkan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS)," katanya.(*)

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved