Oknum Ribuan Suporter Sepak Bola yang Bikin Rusuh Datang ke Cibinong Tanpa Terkoordinir

sekitar 25.000 suporter sepak bola yang bergerak menuju Bogor tanpa terkordinir dan berkordinasi dengan aparat kepolisian.

Oknum Ribuan Suporter Sepak Bola yang Bikin Rusuh Datang ke Cibinong Tanpa Terkoordinir
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Tawuran suporter sepak bola dengan warga bentrok di Jalan Jakarta-Bogor, Jumat (14/10/2016) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kerusuhan yang terjadi antara suporter sepak bola dengan warga paska pertandingan Persija dengan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong disesalkan Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky.

Pasalnya, kedatangan oknum suporter sepak bola ke Bumi Tegar Beriman ini membuat kerusuhan dimana-mana.

"Selama perjalanan ke Bogor itu mereka memang membuat sedikit kerusuhan dan memancing kemarahan warga Bogor," ujarnya pada Sabtu (15/10/2016).

Menurutnya, sekitar 25.000 suporter sepak bola yang bergerak menuju Bogor tanpa terkordinir dan berkordinasi dengan aparat kepolisian.

"Sampai Stadion Pakansari itu sekitar 25.000 orang memaksa masuk tanpa tiket dan tidak terkoordinir datang ke Bogor," katanya.

Menurutnya, akibat hal tersebut banyak terjadi kerusuhan yang mamancing emosi warga hingga pengrusakan.

"Yang jelas kendaraan milik Polres Bogor rusak dan beberapa anggota mengalami serta kendaraan bus milik umum banyak yang rusak," tambahnya.

Kendati demikian, sambunya, beberapa suporter dan warga yang sempat diamankan saat ini sudah dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan.

"Mereka sudah kami pulangkan termasuk warga sekitar yang mencoba memblokade jalan saat kerusuhan terjadi," terangnya.

Andi berharap, para suporter sepak bola lebih kooperatif untuk berkoordinasi kepada kepolisan untuk mengantispasi kerusuhan yang bisa merugikan masyarakat.

"Kedepan kami himbau suporter itu lebih koopertif sehinga bisa diantisipasi dan kami akan pertimbangkan lagi untuk izin pertandingan sepak bola di Stadion Pakansari," tegasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved