Breaking News:

Naik Podium, Rossi Persembahkan Kemenangannya Untuk Simoncelli yang Meninggal 23 Oktober

Rossi, mengenang kepergian sahabatnya Marco Simoncelli yang meninggal dunia lantaran kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 23 Oktober 2011 silam

Editor: Yudhi Maulana Aditama
ist
Valentino Rossi menjuarai GP Catalunya 2016 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebalap dari tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengenang kepergian sahabatnya Marco Simoncelli yang meninggal dunia lantaran kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 23 Oktober 2011 silam.

Usai meraih podium sebagai pebalap tercepat kedua di ajang GP Australia, Minggu (23/10/2016), Rossi mempersembahkan keberhasilannya tersebut untuk Simoncelli.

"Posisi kedua ini untuknya (Simoncelli) dan keluarganya," ujar Rossi seperti dikutip SuperBall.id dari Gazzetta.it.

Rossi mengaku sangat merindukan Simoncelli yang sudah tidak meramaikan lagi ajang balap roda dua paling bergengsi di dunia tersebut sejak lima tahun silam.

"Kami sangat merindukannya dan saya selalu mengingatnya," ujarnya.

"Ini mungkin cara terbaik untuk mengenangnya dan terus merasakan dia masih berada di sini bersama kami," ujarnya.

Rossi dan Simoncelli
Rossi dan Simoncelli

Aksi yang dilakukan Rossi tepat di hari kematian Simoncelli pada 23 Oktober tersebut merupakan yang pertama kali semenjak Simoncelli meninggal dunia lima tahun lalu.

Sebelumnya Rossi pernah melakukan aksi serupa di tahun 2013 dengan membawa bendera bertuliskan Sic 58, dan menuliskan kerinduannya akan sahabatnya di helem miliknya saat tampil di Sirkuit Misano 2013.

Dan pada mei 2014 Rossi juga pernah menaruh tulisan Ini untuk Sic 58, ciri khas Simoncelli di lintasan balap, di punggung seragam balapnya.

(SuperBall.id/Murtopo)

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved