Hari Pahlawan

Para Veteran di Kota Bogor Kenang Para Pendahulunya di Tempat Ini

Upacara Peringatan tersebut juga diikuti oleh oleh unsur MUSPIDA Kota Bogor, beserta sejumlah pelajar sekolah di Kota Bogor.

Para Veteran di Kota Bogor Kenang Para Pendahulunya di Tempat Ini
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus memimpin Upacara Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Dreded, Kota Bogor, Kamis (10/11/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Sejumlah pahlawan veteran asal Bogor tampak mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016).

Upacara itu digelar di Lapangan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded Bogor, Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Suasana haru pun menyelimuti para pahlawan veteran saat mengenang para pahlawan yang mendahuluinya.

Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto,  Wakil Wali kota Bogor, Usmar Hariman, dan Kapolresta Bogor Kota, Suyudi Ario Seto turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Upacara Peringatan tersebut juga diikuti oleh oleh unsur MUSPIDA Kota Bogor, beserta sejumlah pelajar sekolah di Kota Bogor.

Sementara Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus, hadir bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Mirza mengatakan bahwa hari pahlawan jangan hanya dijadikan peringatan biasa, namun, perlu dimaknai sedalam-dalamnya.

Hari Pahlawan

"Peringatan hari pahlawan itu kita harus gali apinya, bukan abunya, kita harus mencontoh semangat juang para pahlawan yang sudah mendahului kita," ujar Mirza dalam amanatnya.

Ia juga mengatakan, semangat kepahlawanan merupakan semangat juang yang mengatasnamakan kepentingan umum, yang mampu memajukan bangsa Indonesia.

"Semangat kepahlawanan itu bukan mengatasnamakan diri sendiri, tapi untuk bersama, demi menguatkan bangsa Indonesia," ujar Mirza.

Mirza menghimbau kepada masyarakat agar melakuan revolusi mental guna menguatkan jati diri bangsa yang berani, tangguh, dan tak kenal putus asa.

"Perlu adanya gerakan revolusi mental untuk menggempleng masyarakat Indonesia agar memiliki semangat kepahlawanan, tantangan memang berat, namun tidak boleh putus asa, para pahlawan mengajarkan kita untuk bersabar," ujarnya.

Mirza berharap, melalui momentum ini seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil makna dengan meneladani nilai luhur seperti pantang menyerah, jujur, dan adil.

"Kita harus semangat dalam hal apapun, kita juga harus percaya pada kemampuan sendiri, jangan mengandalkan orang lain, hal ini merupakan upaya untuk membangun bangsa Indonesia," pungkas Mirza.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved