Breaking News:

Pengusaha Tak Kantongi Izin, Satpol PP Kabupaten Bogor Segel Tiga Lokasi Galian

penyegelan dilakukan lantaran para pengembang ini belum memiliki izin membawa hasil galiannya keluar dari area tersebut.

TribunnewsBogor.com/Damanhuri

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali melayangkan segel kepada pengusaha nakal yang melanggar perizinan, Selasa (29/11/2016)

Kertas segel yang dilayangkan oleh para penegak Perda di Kabupaten Bogor itu disebar di tiga lokasi galian C, yakni galian tanah di PT Megapolitan yang berlokasi di Sukaraja, galian C di PT Prolindo Mega Utama yang berlokasi di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, dan galian C yang berada di Desa Kadumangu, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabid Dalops pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan menjelaskan, penyegelan dilakukan lantaran para pengembang ini belum memiliki izin membawa hasil galiannya keluar dari area tersebut.

"Kami sudah memberikan peringatan sebelumnya, tapi mereka masih melakukan aktifitas galian sehingga terpaksa hari ini kami hentikan semua," kata Asnan.

Namun, sambung Asnan, ada juga yang memang harus membuang tanah hasil galian keluar.

"Ada juga yang izinnya sudah lengkap, tapi izin mengeluarkan tanah galiannya belum ada," tambahnya.

Menurutnya, sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 40 Tahun 2011 tentang Penataan Ruang, harus ada rekomendasi dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Karena baik yang membuang galian dan menerima harus ada izin," tukasnya.

-------------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage: TRIBUNnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved