Breaking News:

Camat dan Lurah di Kota Bogor Diminta Ikut Jaga Keamanan Hari Natal

Hal itu perlu dilakukan agar umat kristiani yang akan menjalankan peribadatan merasa tenang, aman, dan nyaman.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melakukan kunjungan ke Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (5/12/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menjelang hari natal dan tahun baru 2017, aparutur wilayah diminta untuk memantau dan menjaga gereja-gereja yang ada di wilayahnya hingga pemukiman warga.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Operasi Lilin Lodaya 2016 Polresta Bogor Kota di Aula Praja Gupta Polres Kota Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (20/12/2016).

Bima mengatakan aparatur yang ada di wilayah jangan hanya memfokuskan perhatiannya pada lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian warga saja menjelang hari natal 2016 dan perayaan malam pergantian tahun baru 2017, melainkan harus diperhatikan juga keamanaan di sujumlah gereja di Kota Bogor.

"Menjelang natal, harus diantisipasi, karena aparat yang ada di wilayah tidak hanya terfokus di lokasi pusat keramaian. Tetapi, perhatikan juga situasi dan kondisi di lingkungan dan gereja-gereja," ujarnya saat rakor.

Lanjut Bima mengatakan bahwa pengamanan menjelang hari natal dan tahun baru merupakan tanggung jawab bersama.

Hal itu perlu dilakukan agar umat kristiani yang akan menjalankan peribadatan merasa tenang, aman, dan nyaman.

Begitu juga saat malam pergantian tahun baru 2017, semua warga Kota Bogor harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

"Kita semua harus bekerja sama menjaga ketertiban karena pengaman nanti adalah tanggung jawab bersama, tapi yang jelas Pemerintah Kota Bogor siap bersinergi dan bekerja sama dengan semua unsur masyarakat termasuk unsur muspida lainnya," pungkasnya.

-------------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage: TRIBUNnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved