Seru ! Wakil Wali Kota Juga Nonton Ibu-ibu Main Voli

kegiatan lomba voli ini harus dilaksanakan setiap tahunnya, karena bukan hanya prestasi saja yang dicari

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman berfoto bersama pemain dan pengurus karang taruna Adyuta, Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengapresiasi langkah yang dilakukan Karang Taruna adyuta dalam memperkuat hubungan silaturahmi warga Kelurahan Bantarjati melalui kegiatan lomba voli wanita.

Usmar yang turut hadir dan menyaksikan kegiatan lomba voli ini mengatakan, bahwa lomba voli antar RW di Kelurahan Bantarjati ini baru pertama kali diselenggarakan di Kota Bogor.

Menurutnya hal ini bisa dijadikan contoh bagi kelurahan lain untuk bisa mengadakan kegiatan yang serupa.

"Saya dapat kabar dari lurah Bantarjati katanya ada pertandingan voli, dan saya sangat apresiasi karena ini baru yang pertama diselenggarakan. Melalui kegiatan ini bisa memperkuat tali silaturahmi antar warga di Bantarjari, mungkin ini bisa dijadikan bahan motivasi kelurahan lain untuk melakukan kegiatan yang serupa," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (24/12/2016).

Selain itu, Usmar juga mengatakan, dengan adanya lomba voli wanita di Kelurahan Bantarjati ini bisa menghidupkan kembali olahraga voli di Kota Bogor, terlebih saat ini euforia warga terhadap voli terbilang masih kalah dengan olahraga lainnya seperti basket dan sepak bola.

"Ini sekaligus menjadi ajang sosialiasi olahraga voli, apalagi yang main ibu-ibu, jadi bisa memotivasi para kalangan muda untuk ikut terjun dalam olahraga ini, euforia warga terhadap voli ini bisa meningkat tidak kalah dengan basket dan sepak bola," jelasnya.

Usmar menambahkan, kegiatan lomba voli ini harus dilaksanakan setiap tahunnya, karena bukan hanya prestasi saja yang dicari, melainkan dapat memberikan support sosialisasi agar minat orang terhadap olahraga voli tumbuh.

"Kegiatan ini bisa dibilang pilot project untuk mencari bibit muda untuk atlet voli Kota Bogor, prestasi Kota Bogor di bidang voli pun sudah bagus, kemarin kita mendapatkan medali perunggu di lomba voli wanita se-Jawa Barat, dan itu harus ditingkatkan lagi, jadi mudah-mudahan dengan adanya lomba ini, minat orang bisa tumbuh dan muncul bibit muda yang potensial," pungkasnya.(*)

----------------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage: TRIBUNnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved