Breaking News:

Antisipasi Kemacetan Saat Malam Tahun Baru, Polresta Bogor Kota Siapkan Jalur Alternatif

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Bogor Kota pun sudah menyiapkan cara untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan total di sejumlah titik

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Malam perayaan pergantian tahun baru akan dimanfaatkan warga untuk merayakannya di sejumlah pusat keramaian di Kota Bogor.

Tidak saja warga Kota Bogor, namun diperkirakan akan banyak pula masyarakat dari luar termasuk wisatawan yang ingin menghabiskan momen ini di Kota Bogor.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Bogor Kota pun sudah menyiapkan cara untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan total di sejumlah titik di Kota Bogor.

Sejumlah titik lokasi yang dinilai rawan terjadi macet tersebut diantaranya kawasan Tugu Kujang, kawasan Air Mancur, sekitar Lapangan Sempur, dan Bogor Nirwana Residence (BNR).

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto saat tengah memantau arus lalu lintas di Bundaran Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (26/12/2016).

Jalan Pajajaran

"Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan total, kami akan siapkan jalur alternatif, namun sifatnya situasional, kita lihat situasi dan kondisi di lapangan seperti apa, jika arus kendaraan tidak bergerak sama sekali baru akan kita arahkan ke jalur alternatif," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut Suyudi mengatakan bahwa petugas Sat Lantas nantinya akan berkoordinasi dengan petugas dari Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) untuk menertibkan lalu lintas di malam pergantian tahun.

"Nanti akan bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan DLLAJ, kita upayakan agar di malam puncak tahun baru nanti tidak terjadi kemacetan yang parah," pungkasnya.

Banyak jalur alternatif yang bisa dilalui para pengendara untuk menghindari kemacetan di malam pergantian tahun.

Salah satunya, bila kendaraan dari arah Jakarta, saat di Simpang Pomad bisa belok kiri menuju Jalan Tanah baru.

Melalui jalan itu, pengendara bisa langsung menuju arah Bantarjati, dan bisa juga sampai arah Terminal baranangsiang.

-------------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage: TRIBUNnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved