Breaking News:

Dwi Yan Bicara Soal Ahok : Mungkin Tidak Seratus Persen Jujur

Ia tak sependapat dengan sebagian orang yang tak suka Ahok karena sikapnya yang tegas dan kasar.

Editor: Ardhi Sanjaya
Tribunnews.com/Regina Kunthi Rosary
Aktor senior Dwi Yan ditemui dalam acara Hip Hip Hura di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017). TRIBUNNEWS.COM/REGINA KUNTHI ROSARY 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Aktor senior Dwi Yanuas Didi satu di antara pendukung calon nomor urut satu gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Alasan pria yang akrab disapa Dwi Yan ini mendukung Ahok tak lain lantaran sang petahana ia nilai tegas dan mampu bekerja sebagai gubernur dengan amat baik.

Kendati demikian, menurut Dwi Yan, Ahok, seperti manusia pada umumnya, barangkali memang Ahok tak sempurna dalam hal kejujuran.

"(Dukung Ahok) karena (Ahok) bisa bekerja, tegas. Kalau jujur, mungkin tidak seratus persen jujur. Kan enggak ada manusia yang jujur seratus persen. Tapi, yang pasti, buat Jakarta ini dia bisa bekerja," ujar Dwi Yan ditemui dalam acara Hip Hip Hura di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Ia tak sependapat dengan sebagian orang yang tak suka Ahok karena sikapnya yang tegas dan kasar.

Menurut Dwi Yan kedua sikap tersebut diperlukan pemimpin Jakarta.

"Tegas dan kasar. Sebab, Jakarta kalau nggak dikasarin, susah," ucap Dwi Yan.

Sikap kasar Ahok yang dimaksudkan Dwi Yan bukanlah dalam hal perilaku, melainkan tutur kata. Meski kasar, ia meyakini Ahok seseorang yang baik.

"Tapi, kasar itu kan bukan kasar yang gimana-gimana. Kasar juga ada batasannya, dia. Sekarang, ada orang yang mempergunakan kekasaran Ahok itu jadi senjata. Makanya, kita harus lihat kekasaran Ahok di mana. Kalau cuma dalam hal ngomong, artinya nggak. Orangnya baik, kok, saya tahu," tutur Dwi Yan.

"Setiap manusia pasti banyak kekurangan. Cuma, kan kita nggak tahu. Saya juga nggak terlalu kenal dekat dengan dia. Tapi, kita bisa secara global tahulah kurangnya apa. Orang-orang bilang, kurang etika. Saya bilang, memang orang Sumatera kan begitu, kasar," tambah dia.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved