Breaking News:

Hai Guys, Mau Tahu? Begini Cara Merawat Sneakers Biar Gak Bau Apek

untuk membersihkan bagian karet atau bawah sepatu yang pada umumnya berwarna putih, diperbolehkan menggunakan sikat biasa.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Sneakers 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Sneakers merupakan jenis sepatu yang saat ini banyak dipakai dan digemari oleh kalangan muda.

Selain model dan warnanya yang bervariasi, sneakers juga cocok untuk dipakai dalam berbagai acara.

Namun tahukah anda bagaimana cara merawat sneakers agar tetap terawat dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Sebagai pecinta sneakers Anda wajib mengetahuinya, terlebih saat ini adalah musim penghujan.

Sneakers yang Anda pakai tentu pernah terkena guyuran hujan yang pada akhirnya basah dan dapat menimbulkan bau apak yang sulit dihilangkan.

Berikut beberapa cara merawat sneakers agar terhindar dari bau apak dan tetap terlihat trendy, menurut seorang penggemar sneakers, Abdullah Andri (22).

Pertama, jika Anda ingin mencuci atau menghilangkan noda pada sneakers, Anda tidak anjurkan untuk menyikat sneakers tersebut, apa lagi jika sneakers yang Anda miliki terbuat dari bahan beludru.

"Kalaupun mau disikat, disikatnya pakai sikat gigi, tapi itu hanya untuk sneakers yang bahannya terbuat dari kanvas. Jadi sebelumnya sneakers diolesi sabun detergen yang dicampurkan sedikit air, kemudian dijemur beberapa jam, dan baru disikat menggunakan sikat gigi," ujarnya kepasa TribunnewsBogor.com, Sabtu (18/2/2017).

Namun, kata dia, untuk membersihkan bagian karet atau bawah sepatu yang pada umumnya berwarna putih, diperbolehkan menggunakan sikat biasa.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved