Breaking News:

Pengelolaan Air PT. Sentul City Dipertanyakan, Warga : Gak Punya Izin Jual Air Seenak Udel

Sejumlah orang yang mengatasnamakan warga Sentul City Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (22/2/2017).

Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Izin pengelolaan air yang dilekuarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk PT. Sentul City dipertanyakan warga.

Sejumlah orang yang mengatasnamakan warga Sentul City Bogor melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (22/2/2017).

Menurut perwakilan massa, Anthoni Nurbandi mengatakan, kedatangannya bersama puluhan warga ingin meminta pemerintah ikut turun untuk membantu mereka dalam menyelesaikan permasalahan air yang ada di Sentul City, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, banyak pelanggaran yang dilakulan oleh pengembang property Sentul City yang merugikan warga disana.

"Izin pengelolaan air minum sama sekali tidak dimiliki, tapi ia (Sentul City, red) menjual air seenak udelnya," ujannya kepada TribunnewsBogor.com di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah membuat surat pengaduan kepada Bupati Bogor Nurhayanti agar bisa menegakan aturan yanh berada disana.

Warga Sentul City demo di depan Gedung DPRD kabupaten Bogor, Rabu (22/2/2017)
Warga Sentul City demo di depan Gedung DPRD kabupaten Bogor, Rabu (22/2/2017) (TribunnewsBogor.com/Damanhuri)

"Banyak pelanggaran di sana tapi tidak ada yang berani menegur," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tarif air yang saat ini diterapkan oelh Sentul City diluar batas normal dan melanggar aturan yang sudah diterapkan oleh pemkab bogor.

"Tarif air di sana itu Rp 9200 perkubik, kami bukan mau mengemis agar tarif diturunkan. Tapi disesuaikan dengan SK yang sudah dikeluarkan Bupati," tegasnya.

Dia berharap, setelah bertemu dengan perwakilan dewan di kantor DPRD Kabupaten Bogor bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan warga Sentul City masih berada di dalam gedung untuk menyampaikan keluhannya langsung kepada anggota dewan.

-------------------

Ikuti Berita Terkini Bogor !

Like Fanpage: TRIBUNnewsBogor.com

Follow Twitter: @TRIBUNnewsBogor

Instagram: @tribunbogor

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved