Breaking News:

Warganya Berdemo Karena Tarif Air Ketinggian, Ini Jawaban Sentul City

soal tarif air yang sempat dipermasalahkan oleh warga Sentul City, memang berbeda dari standar PDAM Tirta Kahuripan.

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Demo warga Sentul City di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (22/2/2017) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG -  PT. Sentul City, Tbk mengancam akan memutus sambungan air warganya yang masih menunggak hingga saat ini.

Corporate Communication PT Sentul City, Tbk, Budi Pruwanto menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemutusan air bagi penghuni rumah mewah yang tidak melakukan kewajibannya membayar pemakaian air serta biaya pengelolaan dan pemeliharaan lingkungan (BPPL).

Terkait sebagian warga yang melakukan aksi ke gedung DPRD Kabupaten Bogor, sambungnya, lantaran sebagian dari mereka sambungan airnya telah diputus.

"Kalau nunggak lebih dari tiga bulan kami putus sambungan airnya selama penghuni rumah belum melunasi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (22/2/2017).

Budi melanjutkan, soal tarif air yang sempat dipermasalahkan oleh warga Sentul City, memang berbeda dari standar PDAM Tirta Kahuripan.

Menurutnya, pengelolaan air yang dilakukan Sentul City tidak ada yang menyalahi aturan, sebab telah merujuk Surat Bupati Bogor kepada Ketua Komite Warga Sentul City, Nomor 690/511-Perek, tanggal 21 Maret 2016.

Dalam surat itu, kata Budi, Bupati Bogor Nurhayanti menyatakan apabila penyelenggaraan SPAM diambil alih oleh Pemda dalam hal ini PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, maka PDAM harus mensubsidi tarif air warga Sentul City.

"HPP untuk wilayah Sentul City lebih besar dari tarif rata-rata untuk pelangagan PDAM golongan pelanggan rumah mewah," ucapnya.

Saat ini memang terdapat kontrak kerjasama antara PDAM Tirta Kahuripan dengan Sentul City, namun aliran PDAM hanya berakhir di Kandangroda.

Halaman
12
Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved