Satpam yang Ambil Paksa Ponsel Wartawan Minta Maaf, Kepala Stasiun Bakal Lakukan Pembinaan Ulang

pihaknya meminta maaf tentang insiden perampasan dan penghapusan data di ponsel jurnalis TribunnewsBogor.com

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Stasiun Maseng 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGOMBONG - Petugas Stasiun Maseng yang melakukan tindakan ambil paksa ponsel wartawan akhirnya minta maaf.

Kepala Stasiun Maseng, Ahmad Hidayat mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan ulang terhadap para pegawainya.

"Saya atas nama pribadi, stasiun, atas nama manajemen, mohon maaf, karena ada insiden kemaren. Untuk ke depannya, buat pembelajaran lah. Kita akan lakukan pembinaan lagi terhadap petugas yang berdinas," kata Hidayat kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (6/6/2017).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf tentang insiden perampasan dan penghapusan data di ponsel jurnalis TribunnewsBogor.com yang sedang meliput ngabuburit di sekitar stasiun kemarin.

Padahal saat itu, TribunnewsBogor.com sudah meminta izin dengan baik-baik kepada pihak stasiun dan menyampaikan tujuannya hanya untuk meliput aksi ngabuburit warga di sekitar Stasiun Maseng.

Sementara sekuriti yang melakukan perampasan, mengatakan bahwa dirinya menertibkan pelarangan pengambilan gambar itu atas perintah atasannya.

Sayangnya, petugas berinisial IK ini telah melakukan tindakan represif yakni mengambil paksa ponsel dan menghapus foto-foto, serta melakukan intimidasi terhadap jurnalis.

Namun, IK secara langsung menyampaikan permohonan maafnya kepada TribunnewsBogor.com, dan bersalaman hingga lebih dari tiga kali.

Bagian Humas PT KAI melalui Hidayat juga meminta maaf atas peristiwa ini.

"Kami meminta maaf. Ini hanya kesalahpahaman saja. Kami berjanji akan lebih meningkatkan pembinaan kepada seluruh jajaran agar tak terulang kejadian serupa," tuturnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved