Mudik Lebaran 2017

Kapolri Minta Nomor Cantik Untuk Pemudik yang Membutuhkan Bantuan

Tito menegaskan situasi mudik lebaran adalah situasi luar biasa, karena itu dibutuhkan kesiapan yang lebih dalam

Kapolri Minta Nomor Cantik Untuk Pemudik yang Membutuhkan Bantuan
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya mengecek jalur tol fungsional dari Brebes ke Grinsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (7/6/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PEMALANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta disiapkan nomor cantik untuk memudahkan pemudik saat mengalami kondisi darurat.

Hal itu disampaikan Kapolri saat mengecek kesiapan ruas jalan tol Pemalang-Batang di Exit Tol Gandulan, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (7/6/2017).

"Sediakan nomor cantik, sosialisasikan, agar masyarakat dapat dengan mudah meminta bantuan ketika terjadi masalah," lanjut Kapolri dalam keterangan yang diterima Tribun Jateng.

Tito menegaskan situasi mudik lebaran adalah situasi luar biasa, karena itu dibutuhkan kesiapan yang lebih dalam menangani kondisi tersebut.

Kapolri juga meminta agar fasilitas kesehatan seperti mobil ambulans ditambah berikut tenaga medisnya.

Kemudian pihaknya meminta ada montir keliling untuk membantu para pemudik yang mengalami kesulitan dengan kendaraannya.

"Kita harus proaktif melayani masyarakat. Inilah bentuk pelayanan kita. Jangan sampai pemudik yang sudah sakit harus berjalan pula berkilo-kilo meter untuk mendapatkan bantuan," jelas Kapolri.

Selain berbagai macam hal tersebut, Kapolri juga meminta Polres Pemalang untuk menambah personel dalam pengamanan tersebut.

Termasuk di antaranya kesiapan pihak pertamina dalam menyuplai bahan bakar selama perjalanan arus mudik.(Tribun Jateng, Raka F Pujangga)

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved