Breaking News:

Masih Sepi, Lonjakan Penumpang di Terminal Baranangsiang Diprediksi Pasca Lebaran

pemudik yang menggunakan bus untuk pulang ke kampung halamannya saat ini terbilang masih sepi.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Terminal Baranangsiang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Jumlah pemudik di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor tidak seramai seperti di Terminal Kota-kota lain.

Kepala Terminal Baranangsiang, Iwan Kurniawan pun membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com di ruang kerjanya di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor.

Iwan menuturkan, pemudik yang menggunakan bus untuk pulang ke kampung halamannya saat ini terbilang masih sepi.

"Paling ramainya ketika mendekati jam pemberangkatan bus tiba seperti pada siang hari hingga sore, jadi suasananya hampir sama dengan hari biasa saja," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (21/6/2017).

Dia pun memprediksi bahwa, jumlah pemudik lebaran tahun ini tidak akan sebanyak jumlah penumpang yang hendak pergi berlibur pasca lebaran.

"Setiap tahun seperti itu, kalau setelah lebaran justru penumpang akan mulai terlihat ada peningkatan, begitu juga dengan jalur lintasannya pasti lebih ramai, biasanya orang-orang banyak pergi ke daerah Sukabumi seperti Pelabuhan Ratu," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap melakaukan antisipasi melonjaknya pemudik jelang H-1 lebaran.

"Iya untuk armada bus sendiri masih terbilang aman, kemudian posko-posko di Terminal Barangsiang ada dua posko, karena biasanya mulai H-3 lebaran itu pemudik mengalami peningkatan," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved