Breaking News:

Polresta Bogor Kota Tingkatkan Pengamanan Selama Mudik Lebaran

Selain itu, lanjut Rantau, pihaknya pun sampai saat ini telah meningkatkan pengaman di lingkungan hukum Polresta Bogor Kota.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Polresta Bogor Kota telah menyiapkan langkah antisipatif guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bogor selama mudik lebaran.

Seperti diketahui bahwa kerawanan terjadinya kejahatan selama musim mudik lebaran patut diwaspadai.

Apalagi kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat seperti di perumahan-perumahan atau yang lainnya.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau menuturkan bahwa, pihaknya telah melakukan sterilisasi di setiap kecamatan di Kota Bogor.

"Sejauh ini polsek-polsek sudah melakulan sterilisasi di lingkungan masyarakat, karena kita tahu bahwa biasanya selama mudik lebaran ini cenderung sepi lingkungan sekitar," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut Rantau, pihaknya pun sampai saat ini telah meningkatkan pengaman di lingkungan hukum Polresta Bogor Kota.

"Patroli rutin dilakukan, jadi kalau sekarang itu yang piket biasanya hanya empat orang ditambah menjadi delapan orang," terangnya.

Rantau menambahkan bahwa, di Kota Bogor sendiri saat ini gangguan keamanan yang berpotensi terjadi di Kota Bogor yakni tawuran.

"Masalah tawuran, seperti di gang aut, kemudian di daerah Kampung Sawah, dan Yasmin, baik antar pelajar atau pun lainnya," tandasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved