Breaking News:

Laka Maut di Cimande

Polisi Bakal Panggil Pemilik Truk yang Terlibat Kecelakaan Maut di Cimande

Petugas menganalisa mulai dari awal truk sebelum mundur hingga menabrak 5 mobil yang ada di belakangnya sampai di Jembatan Cimande.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
olah TKP kecelakaan Cimande, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Polres Bogor bersama tim Road Accident Rescue - Traffic Accident Analysis (RA-TAA) Ditlantas Polda Jabar telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut di Jembatan Cimande, Kabupaten Bogor, Selasa (11/7/2017).

Olah TKP tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Barat, Kompol Ma'sum Ramli.

Demi kelancaran olah TKP, mereka sempat menggunakan mobil warga yang melintas untuk menandai lokasi setiap kendaraan maut tersebut serta pihaknya juga melakukan pemblokiran jalan untuk sementara.

Petugas menganalisa mulai dari awal truk sebelum mundur hingga menabrak 5 mobil yang ada di belakangnya sampai di Jembatan Cimande.

Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Barat, Kompol Ma'sum Ramli mengatakan bahwa proses tersebut dilakukan untuk memperjelas kesalahan yang dilakukan si sopir truk hingga menyebabkan kecelakaan maut.

"Kita membuat skecth TKP ulang dengan harapan bisa membuat jelas bahwa pengemudi ini melakukan kesalahan di tempat kejadian kecelakaan dan juga untuk memperoleh kejelasan dari proses laka lantas," jelas Ma'sum kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (11/7/2017).

Ia juga mengatakan bahwa si pengemudi truk termasuk kategori lalai dalam berkendara namun menurutnya masih ada perkembangan selanjutnya nanti.

Ia menambahkan setelah penyelidikan itu selesai, pihak kepolisian bakal memanggil pengelola atau pemilik mobil truk pasir tersebut bahkan jika ada bukti, pihak pengelola juga bisa terancam pasal.

"Nanti pihak Polres Bogor Kanit Laka bakal memanggil pengusahanya termasuk masalah cek kelaikan kendaraan kalo terbukti kena, bisa dikenakan hukuman pada pasal-pasal yang menjerat pengusaha," jelasnya.

Sementara Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tertulis dari Dishub sebelum memanggil pengelola atau pemilik truk.

"Kita juga sedang menunggu hasil secara tertulis dari pihak Dishub. Nanti perkembangan penyelidikan tersangka, kita kembangkan ke pengelola, pengurus, maupun ke pemilik," pungkasnya

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved