Breaking News:

Jalan Tegar Beriman Diambil Alih Pemkab Bogor, Kadis PUPR : Kita Lebih Untung

Jalan Tegar Beriman yang sudah diserahkan kepada Pemkab Bogor sejak bulan november 2016 lalu itu akan tembus hingga ke kawasan Kemang.

Penulis: Damanhuri | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) saat ini sudah menyerahkan ruas Jalan Tegar Beriman kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Namun, penyerahan jalan yang berada di jalur perkantoran Bupati Bogor itu tidak tanpa imbalan, Pemkab Bogor sendiri menukarnya dengan ruas jalan Sukahati - Karadenan untuk diserahkan kepada provinsi.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Yani Hasan mengaku untung meskipun jalan raya sukahati-karandenan lebih panjang dibandingkan jalan tegar beriman.

"Kalau disana hanya dua jalur cepat saja, tapi Jalan Tegar Beriman itu ada empat lajur yang bisa kita gunakan. Jadi kita lebih untung," terang Yani kepada TribunnewsBogor.com, Senin (7/8/2017).

Nantinya, sambung Yani, Jalan Tegar Beriman yang sudah diserahkan kepada Pemkab Bogor sejak bulan november 2016 lalu itu akan tembus hingga ke kawasan Kemang.

"Jadi tidak terkotak-kotak lagi, apalagi nanti akan ada jalan tembus sampai ke Kemang," kata dia.

Kendati demikian, kata dia, hingga saat ini pemeliharaan masih menjadi kewenangan provinsi untuk ruas Jalan Tegar Beriman.

"Untuk tahun ini belum ada anggaranya dari Pemerintah Daerah, kalau tahun depan kemungkinan akan dianggarkan untuk pemeliharaan di jalan tegar beriman," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan pertukaran Jalan dari Provinsi Ke Pemerintah Kabupaten Bogor lantaran pemprov mempunyai tanggungjawab terhadap jalan yang di anggap strategis dari segi luasnya.

"Tadinya jalan provinsi itu cuma sampai simpang PDAM, sekarang nyambung sampai perbatasan Kota Bogor," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved