Breaking News:

Tanah Sisa Galian Kabel Bikin Jalanan Kotor dan Berdebu, Warga Harus Tutup Hidung Saat Melintas

Junaedi juga menambahkan bahwa jika hujan turun kondisi jalan tersebut menjadi berlumpur dan licin.

TribunnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
galian PLN bikin jalanan kotor dan berdebu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Warga desa Teluk Pinang mengeluhkan debu yang bertebaran di jalan desa, tepatnya di  Jalan Veteran III Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, debu yang bertebaran kini dinilai semakin banyak setelah adanya galian kabel di sepanjang pinggir jalan tersebut.

Salah satu warga, Junaedi (45) mengatakan bahwa ia harus menutup mulutnya menggunakan masker atau tangannya sendiri jika harus berpergian melintasi jalan tersebut.

Terlebih menurutnya jalan alternatif Sukabumi - Puncak tersebut kerap dilewati mobil-mobil besar yang membuat kondisi udara sekitar semakin parah.

"Iya perasaan sekarang makin banyak tanah, tumpukan tanah di pinggir jalan itu, bukan cuma satu lagi, banyak, apalagi di sini banyak mobil gede yang lewat," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (14/8/2017).

Junaedi juga menambahkan bahwa jika hujan turun kondisi jalan tersebut menjadi berlumpur dan licin.

"Tanah yang dipinggir itu sampai ke jalan itu, kalau hujan datang, sudah pasti jalan jadi licin, banyak lumpur," katanya.

Ia berharap bahwa galian kabel tersebut bisa lebih cepat diselesaikan, karena menurutnya tumpukan tanah tersebut cukup mengganggu warga dan juga pengendara yang melintas.

"Ini kan galian kabel PLN ya,kalo memang harus dikerjakan, ya silahkan tapi di agak cepatin lah, soalnya lumayan mengganggu warga sini mau hujan mau enggak, gitu," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved