Tak Kuasa Taklukan 10 Pemain Indonesia, Vietnam Diragukan Negaranya Sendiri

Padahal sejak awal laga, Vietnam mendominasi pertandingan, apalagi setelah Garuda Muda tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-62.

Tak Kuasa Taklukan 10 Pemain Indonesia, Vietnam Diragukan Negaranya Sendiri
Kompas.com
Duel penyerang timnas U-22 Indonesia, Ezra Walian dengan bek timnas U-22 Vietnam, Hoang Van Khanh pada partai keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, 22 Agustus 2017. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  Vietnam gagal meraih kemenangan melawan Timnas U-22 Indonesia dalam laga keempat penyisihan Grup B SEA Games2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017).

Unggul jumlah pemain sejak menit ke-62, The Golden Star harus puas berbagi poin karena hasil akhir 0-0.

Ya, Timnas U-22 kehilangan Hanif Sjahbandi pada menit tersebut karena gelandang bertahan ini mendapat kartu merah.

Alhasil, pasukan Luis Milla terus mendapat serangan tetapi rapatnya pertahanan membuat Vietnam frustrasi dan tak mampu mencetak gol.

Ini membuat media Vietnam menyoroti kinerja tim nasional mereka. Setidaknya dua media Vietnam yang mengulas hasil tersebut, VN Expres dan Bongda.

Secara umum, kedua media tersebut menyesalkan kegagalan timnas Vietnam meraup tiga poin dari Indonesia.

Padahal sejak awal laga, Vietnam mendominasi pertandingan, apalagi setelah Garuda Muda tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-62.

Mereka juga mempertanyakan ketajaman lini depan The Golden Star, khususnya penyerang Tuan Tai.

Pemain ini memiliki satu peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan kiper Kartika Ajie tetapi sepakannya tidak berbuah gol karena si kulit bulat masih bisa ditepis Kartika Ajie sehingga mengenai mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Kedua media tersebut juga mempertanyakan ketegasan dan keputusan wasit. Mereka menilai wasit kurang tegas terhadap pelangaran-pelanggaran pemain Indonesia yang dinilai keras dan harus mendapat ganjaran lebih.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved