Breaking News:

Ini Jadwal Pelaksanaan Shalat Idul Adha Di Masjid Raya Bogor, Wali Kota Bima Arya Akan Beri Sambutan

Sekira pukul 06.45 WIB, lanjutnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto terlebih dahulu akan memberikan sambutan sebelum dimulainya Shalat Idul Adha.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Masjid Raya Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Shalat Idul Adha di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, akan dilaksanakan besok, Jumat (1/9/2017) pagi pukul 07.00 WIB.

Namun menurut Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor, Ahmad Fathoni biasanya jemaah sudah mulai berdatangan selepas shalat subuh.

"Dari yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya jemaah biasanya memang sudah mulai berdatangan sejak subuh," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (31/8/2017).

Dia berkata bahwa, pelaksanaan Shala Idul Adha di Masjid Raya Bogor diawali dengan pemberian informasi atau arahan dari pihak DKM masjid.

"Pihak DKM akan memberikan informasi terkait pelaksanaan shalat idul adha, kurban, dan lain sebagainya," katanya.

Sekira pukul 06.45 WIB, lanjutnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto terlebih dahulu akan memberikan sambutan sebelum dimulainya Shalat Idul Adha.

"Kemudian tepat pukul 07.00 WIB, pelaksanaan Shalat Id dimulai," jelasnya.

Adapun yang akan menjadi seorang khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Bogor adalah Ustadz Dr Irfan Syauqi Beik yang juga sebagai pakar ekonomi syariah di Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

"Kalau imamnya, Ustadz Yusuf Mubarak, sedangkan yang menjadi bilal Ustadz Asep Saepullah," terangnya.

Fathoni melanjutkan bahwa, tidak ada yang berbeda pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun ini dengan tahun sebelumnya.

Namun ia mengimbau kepada seluruh umat muslim agar dapat melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha dengan khusyu dan khidmat.

"Di momen Idul Adha ini pun mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan bagi yang mampu dianjurkan untuk melakukan ibadah kurban," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved