Pilkada Wali Kota Bogor 2018

Pengamat Politik : Semua Calon Berharap Bima Arya ke Provinsi

Yus menyebut anggota Komisi C DPRD Kota Bogor ini masih belum bisa menyaingi Kader PAN, Bima Arya Sugiarto dari segi elektabilitas.

Instagram
Ridwan Kamil dijenguk Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pengamat Kebijakan Publik, Sosial dan Politik dari Universitas STKIP Muhamadiyah, Yus Fitriadi menilai bahwa Bakal Calon Wali Kota Bogor, Zaenul Mutaqin bukan pesain Bima Arya yang mesti diwaspadai.

Nama Zaenul Mutaqin muncul sebagai bakal calon Wali Kota Bogor tahun 2018 mendatang.

Yus menyebut anggota Komisi C DPRD Kota Bogor ini masih belum bisa menyaingi Kader PAN, Bima Arya Sugiarto dari segi elektabilitas.

Bakal Calon Wali Kota Bogor, Zaenul Mutaqin
Bakal Calon Wali Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

"Jadi, hampir semua calon pasti berharap Bima itu ke provinsi, sebab setiap calon nantinya akan memiliki peluang, tinggal figur yang menentukan, kalau Bima tetap di Pilwakot sulit mengalahkan elektabilitasnya," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com.

Sehingga, lanjut Yus, bila target ZM di Pilwakot Bogor 2018 mendatang keluar sebagai pemenang ataupun mendampingi Bima Arya, maka ZM harus merangkul sejumlah partai.

"Kalau ZM mampu membawa sekian partai seperti Demokrat, PKS, dan Gerindra, tidak bawa dirinya sebagai PPP, minimal ZM kemungkinan bisa mendampingi Bima Arya di Pilwakot Bogor mendatang," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved