Breaking News:

Piala Asia U16

Live Streaming Timnas Indonesia Lawan Laos Sore Ini, Ayo Tonton Di Sini !

Laos menjadi lawan dalam duel di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada pukul 16.00 WIB.

(Dok. PSSI)
Sujud syukur dua pemain timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi dan Hamsa Lestaluhu (kanan) saat timnya memenangi laga pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2018. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Timnas U-16 Indonesia melewati tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 dengan hasil yang memuaskan.

Pasukan Fakhri Husaini meraup poin sempurna sehingga kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi sembilan poin.

Sore ini, skuad Garuda Asia akan melakoni partai pamungkas penyisihan grup.

Laos menjadi lawan dalam duel di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada pukul 16.00 WIB.

Pertandingan pada Jumat (22/9/2017) ini menjadi penentu apakah Indonesia bisa lolos secara otomatis ke putaran final Piala Asia U-16.

Syarat minimal Indonesia meraih tiket tersebut (lolos otomatis) adalah bermain imbang karena dengan tambahan satu poin, tak ada tim yang bisa menggoyahkan posisinya di puncak.

Klasmen sementara Grup G
Klasmen sementara Grup G (PSSI)

Berdasarkan aturan pemeringkatan pada kualifikasi ini, posisi di klasemen ditentukan oleh poin. Andai jumlah poin sama, maka head-to-head menjadi penentu, disusul selisih gol dan terakhir adalah produktivitas gol.

Dengan demikian, Indonesia sangat berpeluang mengunci posisi juara grup karena sudah unggul head-to-head atas tiga lawan terdahulu. Setelah melibas Mariana Utara 18-0, Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dan 1-0 atas Thailand. Sementara itu, Laos kalah 2-5 dari Timor Leste dan menang 10-0 atas Mariana Utara, sebelum bertemu Indonesia dan Thailand pada 24 September nanti.

Klasmen sementara Grup G Piala Asia
Klasmen sementara Grup G Piala Asia (AFC)

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya, timnas U-16 Indonesia kian dekat untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16.

Skuad Garuda Asia kembali menang pada Rabu (20/9/2017) malam.

Halaman
1234
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved