Breaking News:

MUI Kabupaten Bogor Larang Warga Ikut Aksi 299, Mukri Adji: Lebih Baik Istighosah Di Masjid

Menurutnya, warga Bogor lebih baik mengoptimalkan mesjid yang ada di kampungnya masing-masing, sebab khotib dan Imam yang ada di bogor pun tentu berku

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Ketua MUI Kabupaten Bogor, Ahmad Mukri Adji 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor melarang warga Bogor untuk ikut aksi 29 September yang akan berlangsung di Jakarta besok.

Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Adji mengatakan, pihaknya bersama unsur ormas islam di Bogor Raya seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, serta PUI sepakat untuk tidak berangkat ke Jakarta.

"Kita lebih baik Istighosah dan dzikir untuk bangsa di masjid yang berada di lingkungan masing-masing," kata Mukhri Adji usai melakukan pertemuan dengan para kader ulama dan Kapolda Jabar di aula Mapolres Bogor, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, warga Bogor lebih baik mengoptimalkan mesjid yang ada di kampungnya masing-masing, sebab khotib dan Imam yang ada di bogor pun tentu berkualitas.

Lebih lanjut dia mengatakan, sinergitas antara forkopimda, TNI, Polri serta ulama saat ini akan semakin dieratkan agar lingkungan tetap aman dan nyaman dari pengaruh negatif.

"Untuk aksi 299 kami sepakat semua unsur organisasi Islam di Bogor Raya untuk tidak berangkat ke sana," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto menambahkan, di wilayah Jawa Barat sangat minim yang akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi.

"Saya juga sudah bersilaturahmi dengan ulama se-Jawa Barat, mereka mengimbau untuk aksi 299 besok lebih baik berdoa di tempat masing-masing," ungkapnya.

Kendati demikian, kata dia, pihak kepolisian tidak pernah melarang jika ada masyarakat yang tetap akan mengikuti aksi di Jakarta besok.

"Disampaikan dengan cara baik di tempat yang baik maka insya Allah hasilnya juga akan baik," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved