Breaking News:

PKL Sampai Event Promosi Marak di CFD, Bima Arya Keluhkan Kinerja Satpol PP Kota Bogor

Malah, suami Yane Ardian tersebut menganggap kawasan CFD tak berbeda dibanding pasar.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
Warga memenuhi lokasi Car Free Day di Jalan Sudirman, Minggu (1/5/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor sebagai penegak Perda di kawasan Car Free Day (CFD) dipertanyakan.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang gemar berolahraga lari itu mengeluh soal penataan pedagang serta event promosi yang menggelar lapak seenaknya di kawasan tanpa kendaraan bermotor (KTKB) Jalan Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Jadi sebetulnya kan dulu sejak dipindahkan ke Sudirman kita sudah buat sistemnya, pedagang didata, sistem kebersihan juga ditata, lalu lintas juga, tapi kemarin saya ke sana berantakan," kata Bima usai evaluasi KTKB bersama Satpol PP Kota Bogor, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUKM), dan lain sebagainya di Balaikota Bogor, Senin (16/10/2017).

Malah, suami Yane Ardian tersebut menganggap kawasan CFD tak berbeda dibanding pasar.

Bima berujar bahwa, saat ini pedagang di KTKB Jalan Sudirman tidak hanya membuka lapaknya di sisi jalan, melainkan nyaris masuk ke tengah jalan.

"Saya lihat pedagang itu hampir masuk ke tengah jalan, bukan lagi badan jalan, padahal waktu awal konsepnya tidak seperti itu," terangnya.

Suami Yane Ardian pun mengatakan bahwa hal itu terjadi karena para pedagang di kawasan tersebut tidak didata maupun ditata dengan baik.

"Saya tawarkan dua hal, dipindahkan atau dilakukan penataan, tapi kalau dipindahkan tidak mungkin, jadi opsinya hanya dilakukan penataan," ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, ada beberapa poin yang mesti dilakukakan dinas terkait bila i gin menata kembali KTKB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved