Pilkada Kota Bogor 2018

Ini 17 Parpol yang Diterima Calon Peserta Pilkada 2018, Ada yang Bolak-Balik Lengkapi Persyaratan

Beberapa parpol harus bolak-balik menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran.

Ini 17 Parpol yang Diterima Calon Peserta Pilkada 2018, Ada yang Bolak-Balik Lengkapi Persyaratan
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Kantor KPU Kota Bogor 

Laporan Wartawan TeibunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pendaftaran partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2019 di Kota Bogor telah berakhir pada Selasa (16/10/2017) kemarin.

Sejumlah parpol pun telah datang dan mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor sejak dibukanya pendaftaran pada Senin (3/10/2017).

Dalam proses pendaftaran tersebut, setiap parpol menyerahkan syarat pendaftaran kepada KPU Kota Bogor, mulai dari salinan bukti keanggotaan parpol hingga Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Beberapa parpol harus bolak-balik menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran.

Namun ada pula yang langsung diterima oleh KPU Kota Bogor karena sudah dinyatakan lengkap.

Menurut Komisioner Divisi hukum KPU Kota Bogor, Siti Natawati, saat ini ada 17 parpol yang dinyatakan lengkap dokumen persyaratan calon peserta pemilu 2019.

Ke 17 partai itu antaralain, PKS, Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, Gerindra, Demokrat, PPP, PAN, Hanura, PBB, PKB dan PKPI.

Selain itu, Perindo, Garuda, PSI, Berkarya dan Parsindo.

“Sampai batas akhir pendaftaran pukul 24.00 WIB ada 17 parpol yang sudah lengkap dan dinyatakan diterima oleh KPU Kota Bogor,” ujar Siti kepada TribunnewsBogor di ruang kerjanya.

Dia melanjutkan bahwa, tahap selanjutnya sebelum ditetapkannya parpol peserta pemilu 2019, terlebih dahulu dilakukan penelitian administrasi dan verifikasi faktual calon peserta pemilu.

"17 parpol itu baru tahap penyerahan, masih ada tahap berikutnya yaitu penelitian Administrasi dan Verifikasi faktual," katanya.

"Parpol yang dikutsertakan tahap berikutnya adalah parpol yang dinyatakan lengkap saat pendaftaran ke KPU RI," imbuhnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved