Breaking News:

Belasan Pemuda Ngumpul Di Depan Polsek Caringin, Kapolsek: Polisi Juga Manusia

Masing-masing dari mereka terlihat membawa plang tulisan berlatar kuning dan putih menghadap ke Jalan Raya Ciawi - Sukabumi.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Polsek Caringin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN -- Belasan pemuda dan pemudi rohani Kristen yang melaksanakan kegiatan Ret Reat di Kinasih Resort Caringin berkumpul di depan Kantor Polsek Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/10/2017).

Masing-masing dari mereka terlihat membawa plang tulisan berlatar kuning dan putih menghadap ke Jalan Raya Ciawi - Sukabumi yang ditujukan kepada pengendara yang melintas.

Plang-plang yang mereka bawa terpantau berisi tulisan yang berbeda-beda di antaranya adalah, 'kita anak bangsa', 'budayakan wajib lapor 1x24 jam', 'jangan benci dengan anggota lantas', dan banyak yang lainnya.

Tidak kalah, terlihat Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda pun ikut melakukan kegiatan tersebut di mana ia terlihat memegang plang yang bertuliskan, 'polisi juga manusia.'

Menurut Fitra, acara tersebut merupakan kegiatan Kampanye Kamtibmas yang dilakukan oleh pihaknya bersama para pemuda tersebut.

"Ini tuh kami kampanye kamtibmas, yang dilakukan oleh anggota bersama pemuda pemudi rohani Kristen yang kebetulan melaksanakan giat ret reat di Kinasih Resort," ujar Fitra kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (21/10/2017).

Ia mengakau bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar para pengguna jalan serta warga lingkungan tertib dan patuh aturan.

Ia juga mengatakan bahwa pada Rabu (25/10/2017) mendatang, pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama dan bakal mengundang tokoh ulama, elemen masyarakat, ormas, komunitas, saka bhayangkara dan pelajar.

"Kampanye ini sudah direncanakan dan akan dilakukan lagi hari Rabu mendatang, ada beberapa yang diundang nanti untuk menyuarakan tertib aturan dan menjaga keamanan lingkungan," katanya.

Polsek Caringin
Polsek Caringin (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved