Breaking News:

Hindari Antrean Kendaraan, PT MSJ Tambah 3 Gardu Tol Di GT Sentul Barat

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya tambahan tiga gardu itu, maka efisiensi waktu pengendara dalam melakukan transaksi lebih cepat 50 persen.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
GT Sentul Barat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Guna meminimalisir dan menghindari adanya antrean kendaraan di Gerbang Tol (GT), PT Marga Sarana Jabar (MSJ) menambah tiga gardu di GT Sentul Barat, Bogor Outer Ring Road (BORR).

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendo Admojo menuturkan, ketiga gardu tol tersebut diperuntukkan pembayaran non tunai.

"Ya kan sejak 31 September kemarin sudah 100 persen menggunakan e-Tol, jadi gardu yang dibuat memang untuk non tunai," ujar Hendro kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (3/11/2017).

Dijelaskannya bahwa tiga gardu tol tersebut lebih dikhususkan untuk kendaraan yang bermuatan banyak.

"Jadi dua gardu untuk kendaraan seperti bus, truk, sedangkan satunya untuk kendaraan golongan I seperti mobil pribadi," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya tambahan tiga gardu itu, maka efisiensi waktu pengendara dalam melakukan transaksi lebih cepat 50 persen.

"Iya jadi kemungkinan adanya antrean di gerbang tol itu sangat kecil," ucapnya.

Selain menambah tiga gardu tol, dalam kesempatan itu pun Hendro menjelaskan, pihaknya baru saja membuat U Turn di kawasan Tanah Baru.

"Sekaligus dibuat u turn kemudian juga di sisi jalan langsung kita tanami pohon-pohon," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved