Breaking News:

Titip Motor di Tempat Steam, Pria Ini temukan Motornya Sudah Dipreteli di Sukabumi

korban melapor karena mengaku kehilangan motor di sebuah tempat pencucian motor di Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudhi Maulana Aditama
Istimewa
sepeda motor dipereteli pelaku pencurian sepeda motor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Seorang pemuda bernama Soni (19) asal Cibadak Sukabumi harus merasakan dinginnya tahanan Polsek Ciawi lantaran telah mencuri sepeda motor di Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Motor yang ia curi dari tempat kerjanya itu pun langsung dibawa ke Sukabumi dan sparepart-nya dibongkar satu per satu untuk kemudian dijual.

Kapolsek Ciawi, Kompol Muhtarom, mengatakan bahwa awalnya seorang korban atas nama Elip Erwin (40) melapor kehilangan motornya yang bernopol B-5698-FAJ pada Rabu (8/11/2017) lalu.

Lanjut Muhtarom, korban melapor karena mengaku kehilangan motor di sebuah tempat pencucian motor di Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi.

"Kejadian tersebut berawal ketika korban mencuci sepeda motor, pada Selasa (7/11/2017), setelah itu korban menitipkan kendaraan tersebut karena korban ada kepentingan ke Tasik," ujar Muhtarom kepada TribunnewsBogor.com, Senin (20/11/2017).

Muhtarom mengatakan bahwa, ketika korban yang berasal dari Kampung Kambangan, RT 04/04, Desa Banjarsari, Ciawi tersebut kembali esoknya, dia mendapati motor yang dititipkan ternyata sudah raib hingga korban pun melapor ke polisi.

Lanjut Muhtarom, atas laporan tersebut anggota mengecek ke tempat kejadian dan setelah diselidiki, orang yang dicurigai sedang pulang ke Sukabumi.

"Pelaku ditemukan di Sukabumi dan diamankan, tersangka mengakui telah mengambil sepeda motor tersebut dan sepeda motornya telah dibongkar di sebuah bengkel dan sebagian sudah dijual dengan cara diecer," ungkap Muhtarom.

Kini menurut Muhtarom pelaku sudah diamankan di Polsek Ciawi.

"Dari tangan pelaku kami amankan barang bukti satu STNK Sepeda motor Honda bernopol B-5698-FAJ, dua kunci motor, satu unit kendaraan roda dua merk Honda yang sudah di copotin," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved