Breaking News:

Tempat Sampah 'Ekslusif' Khusus Warga Banjarwaru, Orang Lain Gak Boleh Buang Sampah Di Sini

Warga berharap bahwa kepada kampung-kampung yang lain untuk membuat sendiri tempat sampah

tribunnnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
tempat sampah milik warga Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dipasangi spanduk 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Sebuah tempat sampah di Kampung Banjarwaru, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ini tampak berbeda dari biasanya.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (5/12/2017), di sekeliling tempat sampah tersebut dipasang spanduk bertulisan merah menyala.

Tulisan tersebut berbunyi, "khusus warga RT 02/05 Kampung Banjarwaru," dan "bukan untuk umum.".

Menurut warga sekitar yang tak ingin disebutkan namanya, tulisan tersebut dipasang karena geram tempat sampah tersebut kerap dipenuhi oleh sampah dari kampung dan desa lain.

"Suka cepet penuh, kita yang bayar, yang buang sampah dari kampung lain, malem-malem itu suka ada, sambil bawa motor atau mobil maen lempar sampah aja ke sana," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (5/12/2017).

Ia berharap bahwa kepada kampung-kampung yang lain untuk membuat sendiri tempat sampah, karena menurutnya petugas kebersihan terkadang tidak mengangkut jika sampahnya tidak jelas punya siapa.

"Ya harapannya bikin lah tempat sampah sendiri, jangan buang sampah di kampung lain, iurannya juga murah, kita aja cuma Rp 7000 per bulan," ucapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved