Breaking News:

Pusat Ikan Hias Di Kota Bogor Ini Sering Didatangi Mahasiswa, Ternyata Untuk Lakukan Ini

Hidayat yang bermodalkan pengetahuannya dari pengalamannya pun mengaku dapat menjawab segala pertanyaan para mahasiswa.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Yudhi Maulana Aditama
tribunnnewsBogor.com/ Muhammad Afkar Sarvika
Pusat pemasaran ikan hias 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pusat Ikan hias di Kota Bogor ini bukan hanya sekedar menjadi tempat pemasaran beragam jenis ikan hias saja.

Namun, tempat yang memiliki nama 'Depot Pemasaran Ikan Hias ini pun kerap menjadi tempat untuk melakukan penelitian bagi para mahasiswa.

Demikian yang disampaikan Pengelola satu diantara toko ikan hias di tempat tersebut, Hidayat (35) saat ditemui TribunnewsBogor.com.

HIdayat menuturkan, bahwa tak sedikit mahasiswa yang datang ke Depot Pemasaran Ikan Hias untuk melakukan penelitian.

"Iya biasanya mahasiswa IPB jurusan perikanan, suka ada aja yang datang terus bertanya-tanya seputar ikan hias," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (8/12/2017).

Dikatakannya, beberapa pertanyaan yang kerap dilayangkan kepadanya dirinya antaralain cara melakukan perawatan ikan, jenis pemyakit yang melanda ikan, hingga cara penyembuhannya.

Hidayat yang bermodalkan pengetahuannya dari pengalamannya pun mengaku dapat menjawab segala pertanyaan para mahasiswa.

"Saya jawab, kan untuk keperluan mahasiswa juga, kebetulannl juga kan saya cukup mendalami ilmu seputar ikan hias," katanya.

Dia pun sedikit menjelaskan bahwa bila ingin membudidaya atau merawat ikan hias, maka hal yang mesti dilakukan ialaj membiarkan air di akuarium selama tiga sampai tujuh hari.

"Iya jadi sulaya suhu air atau kadar air itu jadi stabil, tujuaanya ya agar ikan hias yang nanti akan dimasukan ke akuarium tidak cepat mati," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved