Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal Ditangkap Densus 88 di Malang, Begini Pengakuan Adik Iparnya

Terduga teroris itu merupakan menantu dari pemilik rumah yang digeledah, yakni Usman Abdullah Baya'kub.

Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal Ditangkap Densus 88 di Malang, Begini Pengakuan Adik Iparnya
(KOMPAS.com/Andi Hartik)
Suasa kediaman Ustman Abdullah Bayakub di Jalan Yulius Ustman Kelurahan Kasin, Kota Malang, Sabtu (9/12/2017). Rumah itu digeledah tim Densus 88 atas penangkapan terduga teroris KR yang merupakan menantu pemilik rumah. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris bernama KR (Kiki Rizky) (41) warga Jalan Yulius Ustman Kelurahan Kasin RT 6 RW 4 Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (9/12/2017).

Belum diketahui lokasi pasti penangkapan terhadap terduga teroris jaringan Salim Mubarok Attammimi alias Abu Jandal itu. Hanya saja, tim Densus 88 bersama jajaran kepolisian setempat sudah melakukan penggeledahan di kediaman pelaku. Penggeledahan itu berlangsung mulai dari pukul 13.15 WIB sampai 14.00 WIB.

"Tadi dimintai bantuan pengamanan dari rekan - rekan Densus untuk menggeledah salah satu rumah di Jalan Yulius Ustman. Untuk penjelasan lebih lanjut secara riil data itu belum kami terima. Kami hanya beckup pengamanan," kata Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto.

Abdul Wahid, Ketua RT 6 mengatakan, Tim Densus 88 melakukan penggeledahan atas terduga teroris KR. Terduga teroris itu merupakan menantu dari pemilik rumah yang digeledah, yakni Usman Abdullah Baya'kub.

Menurut dia, KR merupakan suami dari Amiroh, anak dari pemilik rumah yang digeledah. Keduanya diketahui sudah menikah sejak lama. Hanya saja, KR tidak menetap di rumah mertuanya itu.

"Setahu saya dia datang dan pergi. Tidak pernah tidur di sini," katanya.

Selain beralamat di rumah tersebut, KR diketahui juga memiliki rumah di Villa Sengkaling, Kabupaten Malang.

Ahmad, adik ipar terduga membenarkan kejadian itu. Hanya saja, ia menolak bahwa rumahnya yang digeledah tim Densus 88 merupakan rumah dari terduga KR. "Rumah bukan di sini. Di Sengkaling," katanya.

Dia mengatakan, terduga KR merupakan suami dari kakak perempuannya, Amiroh. "Masih suami kakak saya. Terakhir dua minggu yang lalu (ke sini)," katanya.

Klik link aslinya di sini.

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved