Breaking News:

Pilkada Kota Bogor 2018

Calon Wali Kota Bogor Bisa Kampanye Lewat Media Sosial Asalkan Pakai Akun Resmi

media sosial yang digunakan pasangan calon Wali Kota dan wakilnya harus lebih dulu didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Calon Wali Kota Bogor yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2018 nanti bisa berkampanye lewat media sosial.

Namun, media sosial yang digunakan pasangan calon Wali Kota dan wakilnya harus lebih dulu didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna saat ditanya tahapan kampanye Calon Wali Kota dan Waki Walikota Kota Bogor, Selasa (12/12/2017).

Baca: Diani Budiarto Apresiasi Keberanian Edgar Suratman Jadi Calon Wali Kota Bogor

"Iya setiap pasangan calon harus mendaftarkan akun media sosial yang dimilikinya ke KPUD, yang didaftarkan akun resminya," ujarnya Selasa (12/12/2017).

Baca: Hampir Seribu Data Dukungan Calon Wali Kota Bogor Perseorangan Tak Terdata di Disdukcapil

Namun, kata Undang pendaftaran akun media sosial milik calon baru bisa dilakukan saat masa kapanye sudah berjalan.

"Karena pasangan calon boleh berkampanye melalui medsos dengan akun resmi dan ditutup paling lambat satu hari setelah masa kampanye berakhir," ujarnya.

Sementara itu kata Undang untuk pendaftaran pasangan calon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor dari partai akan dilakukan pada Januari nanti.

"Kalau dari perseorangan penyerahan syarat sudah ditutup, untuk pendaftaran dari partai tahapannya akan mulai pada Januari 2018 mendatang," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved