Breaking News:

Satu Jam Setelah Curi Motor Remaja Ini Duduk di Kantor Polisi

Pelaku mencuri motor yang terparkir di dalam garasi dengan merusak kunci gembok pagar dan merusak kunci stang

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Ardhi Sanjaya
Istimewa
Penangkapan pelaku pencurian motor di Jalan Prada Samlawi, Kampung Babakan Baru, RT 3/ 3 Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Seorang pria dimankan polisi karena terbukti telah melakukan pencuran motor di Jalan Tasmania 1 RT 7/ 5, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Kota Bogor Utara, Kota Bogor.

Pelaku mencuri motor yang terparkir di dalam garasi dengan merusak kunci gembok pagar dan merusak kunci stang menggunakan kunci leter T.

Pria berinisial EK (18) ditangkap jajaran kepolisian Rumpin pada Sabtu (9/12/2017) kemarin selang satu jam setelah pelaku melancarkan aksinya di kediaman korban.

EK terciduk polisi saat mengendarai motor hasil curiannya di Jalan Prada Samlawi, Kampung Babakan Baru, RT 3/ 3 Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Rumpin, Kompol Sudin Simangunsong menuturkan, saat EK mengendarai motor hasil curiannya, Honda Sonie, Ek terjatuh dan sempat berlari ke arah temannya yang mengendarai motor Honda Scoopy.

"Mereka kabur sekira 100 meter, tapi kemudian petugas menabrakan motornya ke pelaku, akhirnya EK ditangkap sementara temannya melarikan diri," ujar Sudin kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (13/12/2017).

Dia melanjutkan bahwa dari tangan pelaku, Polisi mendapatkan sebilah golok yang diselipkan di pinggang pelaku.

"Langsung kita amankan ke Polsek Rumpin dan kita mintai keterangan lebih lanjut," ucapnya.

Dikatakannya bahwa EK telah beberapa kali melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dan merupakan TO operasi libas lodaya 2017.

"Pelaku mengaku sudah mencuri motor sebanyak delapan kali, dan temannya, DR sekarang masih DPO," terangnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya terus mengambangkan kasus pencurian itu dan pelaku telah dilimpahkan ke Polsek Bogor Utara.

"Kami masih terus melakukan upaya pengejaran terhadap DR yang masih masuk dalam daftar pencarian orang," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved