Breaking News:

Awas Ada Jalan Amblas di Jalur Puncak, Warga Sebut Bekas Galian Kabel

Ternyata menurut warga sekitar yang dimaksud dengan plang tersebut merupakan adanya kubangan air bekas truk yang terperosok.

tribunnnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
tanda peringatan jalan amblas di Ciawi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Sebuah plang peringatan berbahan kardus bekas ini berdiri di Jalan Raya Puncak, dekat SPBU Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (19/12/2017) plang tersebut berdiri di atas kubangan lumpur yang berada di pinggir jalan yang berisi peringatan bahwa ada permukaan tanah yang amblas.

Namun isi tulisan tersebut membingungkan karena menerangkan bahwa area tersebut permukaan tanahnya masih basah, sedangkan di sekitarnya tidak ada pengecoran apa pun.

"Awas ambles. Can garing, baseuh keneh. Nuhun (Awas ambles. Belum kering, masih basah. Terimakasih)," isi tulisan tersebut.

Ternyata menurut warga sekitar yang dimaksud dengan plang tersebut merupakan adanya kubangan air bekas truk yang terperosok.

"Di sana tuh beberapa hari yang lalu pernah ada truk bannya masuk ke situ," warga sekitar, Tati (50) kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (19/12/2017).

Ia juga mengatakan bahwa tanah tersebut merupakan bekas galian kabel, kemudian pemilik toko di depannya mengecornya.

Lanjut Tati, namun karena tanah di bawahnya tidak padat karena bekas galian, saat truk melintas malah terjebak karena amblas.

"Ini udah ditembok sama yang punya toko, karena dibawahnya lembek jadi ambles gitu pas lewat truk," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved