Breaking News:

Warga Perumahaan Kesulitan Air Bersih, Begini Jawaban PT Sentul City

pihak Sentul City dan PDAM sudah menjalin kerjasama sejak tahun 2005 dalam supply air kepada Sentul City.

Penulis: Damanhuri | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Warga perumahan Sentul City, Kabupaten Bogor menggelar aksi demo di kantor PDAM Tirta Kahuripan,Kamis (21/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PT Sentul City mengkalim sudah meminta tambahan pasokan air dari PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya.

Presiden Direktur PT SGC, Jonni Kawaldi mengatakan, pihak Sentul City dan PDAM sudah menjalin kerjasama sejak tahun 2005 dalam supply air kepada Sentul City.

Ia melanjutkan, pihak Sentul City sebagai pengembang telah berinvetasi sambungan pipa dari mulai kandang roda hingga ke kawasan cluster warga Sentul City.

"Permohonan tersebut telah disetujui dalam adendum Perjanjian antara PDAM dengan PT Sentul City Tbk Walaupun quota tersebut saat ini baru terpenuhi sebesar 60 liter perdetik namun Sentul City tetap dapat mengupayakan koordinasi dengan PDAM untuk penambahan pasokan air pada jam layanan minimum agar distribusi air tetap terjaga," ujarnya dalam keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Kamis (21/12/2017).

Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya pun sudah mengantisipasi kebutuhan air dengan sejalannya peningkatan jumlah occupansi dan pertumbuhan kawasan sentul city.

Yakni berupa proyek pembangunan AEON mall dan pembangunan Sentul Tower Apartemen (STA) serta Condotel Alana.

"Kami sudah meminta penambahan quota pasokan air dari 70 liter/detik menjadi 90 liter/detik dan mulai pada bulan September 2017 lalu tambahan pasokan tersebut berjalan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga perumahan Sentul City mengeluhkan sulitnya mendapatkan aliran air bersih di kawasan perumahan mewah Sentul City, Kabupaten Bogor.

Alexander Silitonga warga Perumahan Sentul City mengatakan, sudah sejak lama warga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih dikawasan perumahan Sentul City.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved