Breaking News:

Viral Thread Pengalaman Dokter Koas di RSJ, Cerita Pasien Kabur Bikin Ikutan Kesal

Akun Twitter Gia Pratama MD menceritakan pengalamannya ketika menjalani koass di rumah sakit jiwa.

Penulis: Ardhi Sanjaya | Editor: Ardhi Sanjaya

"Waktu Koass dulu, saya stase di Rumah sakit Jiwa, RSJ itu temen2, isi ruang rawatnya orang Gilaaa semua (yaiyalah). Total waktu itu ada 70 org Gila, tmn2 klo ketemu satu org gila aja di jalanan, kabur ga? Ini 70." tulis @GiaPratamaMD.

"Di rumah sakit itu ada Lobby besar yg di kerangkengin jeruji besi, jd mereka bebas berkeliling di dlm sana, kami koass ber7 (khususnya saya) deg2annya setengah mati utk masuk Lobby itu"

"Setelah masuk, ya ternyata ga seserem yg saya bayangkan, malah saya bilang, mereka itu lucu-lucuu bgt, ada yg muter2 keliling tiang, ada yg berdiri tegak ga bergerak sambil naikin tangan kanannya, trus pas ditanya lg ngapain dia bilang,"lagi jadi Lampu dok!"

Ada yg punya temen bayangan, ngobrol berdua asiikk bgt, trus bilang ke saya,"Dok kenalin ini temen saya, namanya joni" sambil nunjuk kursi kosong di sebelahnya, trus saya jawab, "ooh hallo joni, apa kabar? " trus dia jawab"baik, katanya dok". Saya udh ketularan gila nih.

Trus saya masuk kamar mandi, pas masuk WC saya kaget, ada pasien, Dia duduk sila enaak bgt dpn klosetnya. Dia bikin lidi 5 batang di iket dijadiin satu, trus ujungnya dikasih tali, talinya dia masukkan ke kloser, dia lg Mancing! Dan wajahnya serius bgt.

Saya kan baik hati hehe, jd saya sapa dia, "Pagi, pak" dia jwb "Pagi dok" trus saya kan berempati, saya tanya "Gimana pak, Dapet Ikannya? " Dia ngelirik saya pelan2, matanya siniis bgt,trus dia bilang"Dokter nih gimana sih? Mana ada ikan di WC!"

Trus saya yg garuk2 tembok menatap dinding dengan nanar sambil bilang, "Lha terus itu lo ngapain?? "

Suatu pagi ada pasien Gila baru, dtg ke poli dimana harus diterima oleh koass, saat itu saya yg nerima, pasien ini 'fresh' diambil dari jalanan, laki2 ga pake baju, rambut lengket acak2an, tatapan tajam. Duduk depan saya, kita hanya terpisahkan oleh meja kecil lebar 30 cm.

Saya tanya sambil nunduk "ya, pak, ada yg bisa saya bantu? " dia tatap saya dengan tajam trus teriak "saya diutus oleh Pencipta alam semesta!! " muka saya biru nahan ketawa.

Saya hembuskan nafas pelan2,sambil istigfar, trus saya tanya lagi pelan2 sambil menatap rambut gondrong gimbal lengket kecoklatannya,"dimana Sang Pencipta pengutusmu ini berasal? " Dia Jawab, "dari Planet Chewbacca" Biru lagi mukaku saat itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved