Breaking News:

Jokowi Jajal Sebagian Ruas Tol Trans Sumatera Sambil Naik Truk Pasir

Jokowi saat menggunakan truk yaitu ruas To‎l Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni.

Agus Suparto/ Istana Kepresidenan
Presiden Jokowi (helm putih) temani sopir truk saat jajal kualitas jalan tol Trans Sumatera / Agus Suparto/ Istana Kepresidenan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seusai meresmikan sebagian ruas Jalan Tol Trans Sumater (JTTS), Presiden Joko Widodo turut menjajal jalan tol yang sudah bisa dilalui dengan menggunakan truk pengangkut pasir, Sabtu (21/1/2018).

Adapun jalan tol yang dirasakan Jokowi saat menggunakan truk yaitu ruas To‎l Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam serta menggunakan helm keselamatan, terlihat duduk di sebelah sopir truk bernomor polisi B 9692 TYX.

Selama perjalanan, truk yang ditumpangi Jokowi selama perjalanan selalu dikawal dengan motor besar Polisi Militer dan disamping truk terdapat Paspempres yang menggunakan motor hitam.

Menurut Jokowi, ‎pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk dapat bersaing dengan negara lain, apalagi stok infrastruktur di tanah air masih jauh tertinggal dibandingkan negara lain, baik ruas jalan, pelabuhan, bandara dan pembangkit listrik.

Jokowi yang meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni sepanjang 8,9 kilometer dan segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru sepanjang 5,5 kilometer, terus memberikan target kepada menterinya dalam pembangunan Tol Trans Sumatera.

“Saya ingin mendorong agar dari Bakauheni sampai Palembang bisa diselesaikan sebelum Asian Games berjalan,” ucap Jokowi, yang dikutip dari keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin‎.

Menurut Jokowi, jalan tol adalah contoh dari infrastruktur yang dapat meningkatkan daya saing suatu produk karena mempercepat proses pengiriman barang.

“Kalau biaya transportasi mahal, logistik mahal, bagaimana produknya bisa murah? Transportasi bisa cepat artinya bisa lebih murah,” ucapnya.

Mengenai pembangunan jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar yang berjarak 140,9 kilometer dan merupakan jalan tol pertama di Provinsi Lampung, Presiden optimis jalan tol tersebut akan tuntas pada bulan Juni 2018, meski masih ada persoalan seperti pembebasan lahan.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved