Breaking News:

Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon

Ini Lokasi yang Tepat Bagi Warga Kota Bogor untuk Melihat Gerhana Bulan

Meski demikian menurut Budi untuk menyaksikan Gerhana Bulan bisa menggunakan teleskop.

(AP PHOTO / Ronald Zak)
Supermoon terlihat di Austria, 10 Agustus 2014. Supermoon disebut para ilmuwan sebagai bulan perigee, terjadi saat bulan berada di dekat cakrawala dan tampak lebih besar dan lebih terang dari bulan purnama lainnya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kepala BMKG Bogor Budi Suhardi fenomena alam gerhana bulan nanti malam bisa disaksikan dimana saja oleh warga Kota Bogor.

Meski bisa dilihat dari sudut pandang mana saja, Budi menyarankan agar warga Kota Bogor untuk melihat dari wilayah ketinggian.

"Iya beberapa daerah di Indonesiakan sudah ada lokasi-lokasinya di lihat di Link Live streaming BMKG media.bmkg.go.id/gbt atau di youtube.com/infoBMKG, namun untuk di kawasan di Kota Bogor Anda bisa menyaksikan di kawasan ketinggian atau diperbukitan," katanya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Rabu (31/1/2018).

Meski demikian menurut Budi untuk menyaksikan Gerhana Bulan bisa menggunakan teleskop.

"Sebenarnya bisa saja menyaksikan atau mengabadikan dengan lensa panjang, tapi memang lebih bagus menggunakan teleskop, seperti di Bosya Bandung selain lokasinya pas disana juga memilili alat, kalau di Kota Bogor kan belum ada," ucapnya.

Selain itu menurut Budi dari prediksi prakiraan cuaca nanti malam saat gerhana bulan akan hujan gerimis.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved