Aksi Damai 102, FPI Tuntut Pejabat Kemenag Kabupaten Bogor Ujang Ruhiat Dicopot

dalam orasinya menuturkan bahwa kedatangan FPI adalah melakukan aksi damai dalam meluruskan apa yang dituduhkan oleh Pejabat Kemenag.

Aksi Damai 102, FPI Tuntut Pejabat Kemenag Kabupaten Bogor Ujang Ruhiat Dicopot
tribunnnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho
aksi damai 102 oleh FPI Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ratusan masa Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi damai di depan Kantor Kementerian agama, Kamis (1/2/2018).

Ratusan masa tersebut berdiri di depan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor sambil membawa spanduk bertuliskan ' Selama ini kami berjuang sesuai syariat Islam dan Ketentuan'.

Selain  itu juga terlihat sebuah tulisan yang bertuliskan 'Turunkan Ujang Ruhiat Sebagai Pejabat Kemenag Kabupaten Bogor'.

Perwakilan dari Dari Dewan Pimpinan Cabang FPI Cibinong, Ustadz Rizal dalam orasinya menuturkan bahwa kedatangan FPI adalah melakukan aksi damai dalam meluruskan apa yang dituduhkan oleh Pejabat Kemenag.

"Dalam rangka meluruskan apa yang telah dibicarakan tentang katanya arogannya FPI, Kira-kira kalau kita difitnah enak tidak," ujarnya dalam orasi.

Ustadz Rizal menyampaikan bahwa FPI telah memaaafkan.

Namun Ia pun mengingatkan bahwa hal tersebut jangan sampai terulang kembali.

"Walaupun dia sudah meminta maaf kita maafkan, lain kali kalau bicara harus dipikir pakai otak,  kalau sampai terulang kita teriakan, Ini Bocah Ngapa Yak," katanya.

Untuk diketahui, aksi demo ini dipicu karena adanya makalah yang dibuat oleh pejabat Kemenag Bogor, Ujang Ruhiat yang  yang berjudul "Penanganan Radikalisme Islam di Lembaga Pendidikan Tinggi."

Dalam makalah itu disebutkan beberapa ormas islam sebagai kelompok radikal.

Menurut data yang diterima TribunnewsBogor.com di dalam makalah yang dimaksud tertulis, MMI (Majelis Mujahidin Indonesia), HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), FPI (Front Pembela Islam) dan Laskar Jihad, merupakan Islam Radikal.

Dimana makalah tersebut ditulis oleh Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf Kemenag Kabupaten Bogor, Ujang Ruhiat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved