Polresta Bogor Kota Gelar Apel Persiapan Pilkada Serentak 2018, Jalanan BNR Ditutup Sementara

Tampak dalam apel pilkada itu sendiri turut dihadiri sejumlah pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Apel Pilkada Damai dan Simulasi Tripatra di Lapangan Orchad Bogor Nirwarna Residence (BNR), Kota Bogor, Sabtu (3/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunmewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Polresta Bogor Kota gelar Apel Pilkada Damai dan Simulasi Tripatra di Lapangan Orchad Bogor Nirwarna Residence (BNR), Kota Bogor, Sabtu (3/2/2018).

Sejumlah unsur Muspida Kota Bogor dan Kabupaten Bogor turut menghadiri apel dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 tersebut.

Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin langsung jalannya apel tersebut.

Tampak dalam apel pilkada itu sendiri turut dihadiri sejumlah pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor.

Agung mengatakan, apel tersebut digelar untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta instansi terkait lainnya dan seluruh tokoh masyarakat yang akan diterjunkan ke lapangan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

"Jadi harapannya semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 khususnya di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang aman damai dan kondusif," ujar Agung dalam paparan sambutannya.

Agung melanjutkan, untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pilkada, maka pada hari ini atas inisiatif keamanan di wilayah kota Bogor dan Kabupaten Bogor dilaksanakan ikrar kampanye damai yang diucapkan oleh para perwakilan partai politik pendukung.

"Pembacaan ikrar kampanye damai sebagai komitmen moral dan pertanda bahwa seluruh komponen masyarakat kota Bogor dan Kabupaten Bogor sanggup dan siap menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada," katanya.

Dalam kesempatan itu, turut dipertunjukan pula simulasi pengamanan Pilkada 2018 oleh jajaran Polresta Bogor Kota dan TNI.

Karena adanya apel dan simulasi tersebut, akses di BNR ditutup sementara dan dialihkan ke jalanan di belakang ruko Orchard.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved