Breaking News:

Hanya Dipantau Lewat CCTV, Pengendara Masih Nekat Lawan Arus di Flyover Cibinong Bogor

Padahal ruas jalan itu seharusnya digunakan untuk kendaraan yang hendak melaju menuju Flyover Cibinong dari arah Citereup.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Banyaknya pengendara motor berputar arah sebelum Flyover Cibinong, Kabupaten Bogor rupanya buat warga merasa khawatir.

Beberapa pengendara motor itu kerap menggunakan ruas jalan yang dihanya dibatasi road barrier untuk berputar arah menuju arah Citeureup.

Padahal ruas jalan itu seharusnya digunakan untuk kendaraan yang hendak melaju menuju Flyover Cibinong dari arah Citereup.

Seorang warga, Ningsih mengatakan bahwa di titik tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Wanita yang berprofesi sebagai penjaga warung dekat Flyover Cibinong itu kerap melihat adanya kecelekaan lalu lintas di titik tersebut.

"Iya soalnya nekat juga, itu kan banyak mobil dan motor yang mau ke arah flyover, tapi yang dari arah cibinong malah putar arah, harusnya putar arahnya di kolong flyover," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (4/2/2018).

Tak ayal, dirinya merasa khawatir kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan itu.

"Padahal sudah ada CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) juga bisa kena tilang nanti, tapi tetap aja masih banyak, takutnya kenapa-napa," jelasnya.

Menurutnya, tidak adanya rambu larangan berputar arah di titik tersebut membuat pengendara motor masih nekat berputar arah.

"Ya mungkin harusnya ada rambu larangan juga setidaknya pengendara tahu kalau putar arah di titik itu tidak boleh," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved