Sudah Beraksi Sebanyak 45 Kali, Pencuri Spesialis Sepeda Motor Tertangkap di Rumpin Bogor

Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara, Ipda Herwanda Maribaya menuturkan bahwa pelaju ditangkap di kawasan Rumpin.

Sudah Beraksi Sebanyak 45 Kali, Pencuri Spesialis Sepeda Motor Tertangkap di Rumpin Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pelaku pencurian dan begal motor di giring polisi, Rabu (7/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Unitr Reskrim Polsek Bogor Utara berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor.

Bukan hanya pencurian, pelaku berinisial EBU ini juga diduga sebagai pelaku begal yang ganas karena ditemukan sejumlah senjata tajam dari tangan pelaku.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 45 lokasi berbeda.

Baca: Akses Ke Kawasan Riung Gunung Ditutup, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui Pengendara Motor

"Jadi jajaran polresta Bogor Kota dalam hal ini Polsek Bogor Utara, dan satreskrim melakukan penangkapan terhadap pencuri motor, dari pengakuannya dia sudah melakukan aksinya di 45 lokasi," ujarnya saat melakukan rilis di Mako Polsek Bogor Utara, Rabu (7/2/2018).

Selain mengamankan pelaku pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu gagang Kunci Leter T,  4 empat  buah anak kunci yang sudah digerindra,  empat anak kunci yang belum digerindra, satu bilah golok,  satu buah kotak tempat penyimpanan anak kunci dengan tulisan satu  gembok rusak, dua unit sepeda motor, dan satu kunci motor.

Dari barang bukti golok yang ditemukan diduga pelaku juga melakukan kekerasan dan pembegalan motor di jalan saat melakukan aksinya.

"Iya bisa jadi dia melakukan pembegalan karena adanya senjata tajam dan dia melakukan itu bukan hanya di Bogor tapi dibeberapa lokasi diantaranya Depok," katanya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara, Ipda Herwanda Maribaya menuturkan bahwa pelaju ditangkap di kawasan Rumpin.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved