Breaking News:

Anies Baswedan Hingga Anggota DPR, Bicara Insiden Penghadangan Anies Oleh Paspampres

Video viral tersebut menyita perhatian banyak orang, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Youtube (capture)
anies baswedan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait video viral yang beredar mengenai dirinya ditahan oleh Paspampres saat hendak memberikan ucapan selamat atas kemenangan Persija di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/2/2018). 

"Yang penting Persija menang. Saya di mana, enggak penting. Yang penting Persija menang, saya merasa bangga," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Ia mengatakan, saat itu dia telah mendatangi para pemain dan memberikan ucapan semangat setelah laga Piala Presiden usai.

"Saya kemudian mendatangi teman-teman di bawah, di lapangan saya ucapkan selamat. Yang penting bagi kita adalah Persija menang, rakyat Jakarta bangga, rakyat Indonesia bangga," ujar Anies.

Ia pun tak mempersoalkan mengenai kejadian yang terjadi dalam video yang beredar.

"Karena ketika kita masuk saya bilang begitu, yang penting Jak menang ya Pak. (Pak Jokowi) bilang bagus, mainnya (Persija) memang jauh di atas," tandasnya.

Baca: Mengenal Agus Purwito Wakil Rektor IPB, Tempuh Pendidikan dari Jerman Hingga Belanda

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudi juga mengatakan tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan.

Karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia.

"Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo," ujar Bey melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/2/2018).

Halaman
123
Penulis: Yuyun Hikmatul Uyun
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved