Breaking News:

Pemerintah Moratorium Proyek Jalan Layang, Pengerjaan Tol BORR Tetap Lanjut

pemerintah akan memoratorium sejumlah proyek infrastruktur layang atau elevated di seluruh Indonesia.

Penulis: Aris Prasetyo Febri | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Aris Prasetyo Febri
Pengerjaan proyek Tol BORR Seksi II B di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (20/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunNewsBogor.com, Aris Prasetyo Febri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT – Humas PT. Marga Sarana Jabar (MSJ), Ferry Siregar mnegatakan pembangunan Tol BORR Seksi II B di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor akan tetap berjalan meski pemerintah akan memoratorium sejumlah proyek infrastruktur layang atau elevated di seluruh Indonesia.

"Tetap berlangsung, kita tetap jaga dan monitor untuk K3nya (Kesehatan dan Keselamatan Kerja)," tulis Ferry saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Selasa (20/2/2018).

Ferry sendiri tak menjelaskan soal rencana moratorium yang akan dilakukan pemerintah terhadap keberlangsungan pengerjaan pembangunan Tol BORR Seksi II B.

TribunnewsBogor.com melansir Kompas.com, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto mengatakan, moratorium akan dilaksanakan untuk seluruh proyek layang yang sedang digarap di Indonesia.

"Untuk itu, pertama seperti ditugaskan oleh Pak Menteri untuk memoratorium seluruh pekerjaan kami yang elevated," kata Arie di Jakarta.

Ia mengatakan, moratorium dilaksanakan hingga seluruh kontraktor yang menggarap tol layang dapat memastikan prosedur operasional standar yang diterapkan sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Kita evaluasi, masing-masing direktur utama dari kontraktor itu mengajukan lagi metode kerjanya, sistem utamanya, sebelum kita ijinkan (kembali) melakukan itu," tegas Arie.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved