Breaking News:

Dituding Patok Lahan Peternakan Warga, Sentul City Bogor Klaim Punya Sertifikat

pihak Sentul City memang memiliki lahan seluas 50 hektar di kawasan tersebut, 11 hektar diantaranya dijadikan warga sebagai lahan peternakan.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
lahan milik warga di Blok Pasir Ipis, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Pihak Sentul City angkat bicara soal pemagaran lahan milik warga di Blok Pasir Ipis, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Senin (13/2/2018) kemarin.

Menurut Juru Bicara PT Sentul City, Alfian Mujani, bukan tanpa sebab pihaknya melakukan pemagaran di lahan yang dijadilan sebagai pusat pelatihan peternakan itu.

Dijelaskannya bahwa pihak Sentul City memang memiliki lahan seluas 50 hektar di kawasan tersebut, 11 hektar diantaranya dijadikan warga sebagai lahan peternakan.

"Jadi sejak dulu tanah itu memang milik pihak Sentul City, dan sudah bersertifikat HGB," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (21/2/2018).

Namun, kata dia, ketika PT Sentul City hendak mengambil haknya kembali, pihak pengelola peternakan justru mengklaim bahwa lahan tersebut adalah miliknya .

"Kita sudah mengajak bertemu berbicara baik-baik, tapi karena tidak ada respon meski telah dilayangkan surat teguran sebanyak tiga kali, jadi kita mengambil sikap dengan melakukan pemagaran," urainya.

Dia pun menyayangkan pagar yang telah didirikan di area peternakan tersebut justru dirusak secara sepihak pada Sabtu (17/2/2018).

Padahal, lanjutnya, pihaknya hanya sebatas melakukan pemagaran dan tidak menutup pusat pelatihan peternakan itu.

"Kita dirikan portal juga kan tidak dikunci, jadi masih bisa lewat, dan aktivitas berternak pun tidak kami hentikan, jadi kami sayangkan atas perobohan pagar itu," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved