Breaking News:

Inovasikan Beras Analog dari Agroforestri, Mahasiswa IPB Raih Juara IPITEX 2018 di Thailand

Inovasi yang mereka tawarkan ialah produk pangan bernutrisi tinggi yang berasal dari sektor kehutanan yang diberi nama COWI.

Humas IPB

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kali ini, prestasi mahasiswa IPB  tak hanya mengharumkan nama institusi, namun juga mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional.

Delegasi IPB berhasil meraih medali perunggu dalam lomba inovasi karya di International Intellectual Property, Invention, Innovation And Technology Exposition di Bangkok, Thailand pada 02-06 Februari lalu.

Kompetisi ini diadakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) yang bekerjasama dengan International Federation of Inventor’s Associations (IFIA).

Inovasi yang mereka tawarkan ialah produk pangan bernutrisi tinggi yang berasal dari sektor kehutanan yang diberi nama COWI.

COWI merupakan inovasi beras analog yang dikomposisikan dari campuran hasil hutan dan tanaman agroforestri.

Inovasi inilah yang sukses mengantarkan keempat mahasiswa dari Fakultas Kehutanan IPB yaitu Nur Badri, Muhammad Ridwan Baihaqi, Muhammad Hawari Azka, dan Nada Radilla,  mendapat penghargaan dari ajang bergengsi ini.

“Kami sangat senang dan antusias karena bisa mewakili kampus IPB sekaligus mewakili Indonesia dengan membawa inovasi yang sesuai dengan bidang kami, yaitu agroforestri. Dari inovasi tersebut, kami cukup percaya diri untuk mempresentasikannya di depan dewan juri, dan berhasil meraih medali perunggu dari National Research Council of Thailand (NRCT), dan sukses meraih penghargaan spesial dari Association of Polish Inventor and Rationalizers,” Ujar Badri, salah satu delegasi IPB dalam kompetisi tersebut.

Kompetisi yang diadakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) itu bekerja sama dengan International Federation of Inventor’s Associations(IFIA) dan diikuti oleh berbagai negara yakni Kanada, China, Mesir, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Lebanon, Makau, Malaysia, Filipina, Polandia, Rumania, Rusia, Saudi Arabia, Singapura, Korea Selatan, Sri Langka, Taiwan, Uni Emirate Arab, Inggris, Vietnam dan Thailand.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved