Breaking News:

Jangan Coba-Coba Langgar Rambu Lalu Lintas di 7 Titik ini di Kota Bogor

Sebuah suara peringatan melalui pengeras suara yang di pasang di sebuah tiang untuk menegur pengendara roda dua yang melenggar.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ATCS (Area traffic control system) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi Anda yang sering berhenti di depan garis putih ataupun di atas zebra cross saat berada di simpang trafick light kini Anda akan diwasi.

Pengawasan tersebut langsung di kontrol oleh pihak kepolisian maupun oleh Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Seperti pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (6/3/2018) di Simpang MCD Lodaya.

Sebuah suara peringatan melalui pengeras suara yang di pasang di sebuah tiang untuk menegur pengendara roda dua yang melenggar.

Pengendaraa itu pun diminta untuk mundur dan berhenti di belakang garis.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, The Patricinio Freitas mengatakan bahwa ada tujuh lokasi yang sudab dipasang CCTV dan pengeras suara.

Lokasi tersebut berada di jalan milik daerah maupun jalan milik provinsi dan pemerintah pusat.

"Iya itu  namanya ATCS (Area traffic control system) dari Dishub, ada yang dari BPTJ kalo jalan Nasional dan ada juga yg dari Kota Bogor, ada juga dari provinsi," ujarnya Selasa (6/3/2018).

Theo menambahkan bahwa jalan Nasional yang sudah ATCS yaitu simpang Sukasari,  Simpang Baranangsiang, Tugu kujang,  Simpang McD Pajajaran,  Simpang Salak Tower,  Simpang Talang dan Simpang Pomad.

"Untuk jalan Provinsi Simpang Empang, jalan Kota Bogor ada di Simpang Sawojajar dan Simpang Pandu Raya (taman coret coret)," ucapnya.

Dengan dipasang ATCS tersebut Theo berharap masyarakat bisa terus menjaga ketertiban berlalulintas agar nayaman dan aman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved