Breaking News:

Polemik Ojek Online Mangkal

Perwali Kota Bogor Tak Dianggap, Banyak Driver Ojek Online Mangkal di Lapas Paledang dan Bikin Macet

padahal di seberang Lapas Paledang Kota Bogor terpampang spanduk cukup besar berlatar warna putih dengan tulisan berwarna merah

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Aris Prasetyo Febri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH – Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 21 Tahun 2017 sepertinya tak dipatuhi dengan baik oleh sejumlah pengemudi ojek online di Kota Bogor.

Dari pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (6/3/2018) pagi pukul 08.30 WIB masih banyak pengemudi ojek online yang parkir pada bahu jalan di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kota Bogor.

Para pengemudi ojek online yang kebanyakan berseragam hijau itu duduk bergerombol lebih dari lima orang di trotoar sekitar area Lapas Paledang.

Ditambah lagi dengan adanya becak, ojek pangkalan, dan pedagang kaki lima (PKL) di lokasi yang sama, membuat kemacetan di Jalan Paledang terpantau padat.

Baca: Sempat Berseteru, Kiswinar Unggah Ini Untuk Sang Ayah, Mario Teguh, Bikin Netter Terharu !

Kepadatan jumlah kendaraan itu mengular hingga kurang lebih sejauh 100 meter dan menyebabkan jalur yang seharusnya dua arah menjadi hanya satu arah.

Seorang pengendara ojek online, Mahfudin (45) mengatakan dirinya diminta penumpang untuk melakukan penjemputan di depan Lapas Paledang.

"Kalau belum dapet order mah enggak boleh mangkal, saya baru nurunin penumpang terus dapet order disini," ujar Mahfudin.

driver ojek online mangkal di Jalan Paledang
driver ojek online mangkal di Jalan Paledang (TribunnewsBogor.com/Aris Prasetyo Febri)

Pengemudi ojek online lainnya, Dadar (34) mengatakan sebenarnya ada titik khusus yang disediakan oleh perusahaan untuk menjemput penumpang dari Stasiun Kota Bogor di Jalan Mayor Oking.

Halaman
123
Penulis: Aris Prasetyo Febri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved