Breaking News:

Polemik Ojek Online Mangkal

Kantornya Jadi Pangkalan Ojek Online, Kalapas Paledang Minta Perusahaan Turun Tangan

Menurut Gunawan, hal tersebut yang menjadi dasar permasalahan dari padatnya area pintu masuk lapas.

Penulis: Aris Prasetyo Febri | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Aris Prasetyo Febri
ojek online mangkal depan Lapas Paledang, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Aris Prasetyo Febri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH – Kepala Lapas Paledang, Kota Bogor, Gunawan Sutrisnadi meminta kesadaran dari para driver ojek online untuk tidak mangkal di gerbang pintu masuk menuju lapas paledang.

"Selain kesadaran diri sendiri dari tukang ojeknya, mungkin perusahaan juga berperan memberikan arahan dan peringatan apa saja yang boleh dan tidaknya," uajrnya, Rabu (7/3/2018).

Menurutrnya, lokasi yang strategis memicu puluhan pengemudi ojek online untuk mangkal di depan pintu gerbang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang.

"Kemungkinan pengguna dari stasiun minta dijemput pas di depan lapas, jadilah ini lokasi yang strategis untuk mangkal cari penumpang," kata Gunawan.

Menurut Gunawan, hal tersebut yang menjadi dasar permasalahan dari padatnya area pintu masuk lapas.

"Satu sisi pemakai ojek online ingin kemudahan, satu sisi kita sebagai pengguna jalan ingin ada fasilitas yang memadai," ungkap Gunawan.

Bahkan Kepala Lapas Paledang itu memberikan usulan agar dibangun sebuah pangkalan ojek online di dekat Lapas Paledang Kota Bogor.

"Minimal dalam radius sekian ada pangkalannya, kalau ada pemesanan baru bergerak, jangan semuanya mangkal disitu gitu lho," ujar Gunawan.

Selain itu Gunawan menambahkan, pihak perusahaan dapat menugaskan satu orang sebagai koordinator lapangan yang mengatur secara langsung di lokasi.

"Sebenarnya ojek online keberadaannya sangat membantu, tapi mungkin penataannya yang perlu dipikirkan, karena tidak menutup kemungkinan mereka mau diatur," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved